24th Sep, 2015

Organisasi HMJ UKM

Organisasi yang saya ikuti cukup banyak, mulai dari HMJ yang di wajibkan menjadi anggota, sampai beberapa UKM yang ada di Binus Alam Sutera.

HIMTI, merupakan Himpunan Teknik Informatika yang diikuti oleh seluruh jurusan TI. Himpunan ini memiliki beberapa pembagian tugas sebagai aktivis-aktivisnya. Tapi, saya tdk menjadi aktivisnya, karena sudah mendaftarkan untuk menjadi aktivis BASIC (Renang), BSLC (Binus Self Learning Community), dan menjadi anggota KMK, BNCC.

BASIC, merupakan UKM yang mengumpulkan mahasiswa yang memiliki hobi berenang, diving, snorkling, hingga rafting. Kegiatan yang dilakukan oleh UKM BASIC ini memilikii beberapa jadwal, mulai dari 1 minggu 2x, 1 minggu 1x, sampai 2 minggu 1x yang dapat dipilih oleh anggota dan aktivisnya.

BSLC, merupakan UKM belajar antara Mentor dengan Mentee-nya, aktivis-aktivis BSLC disebut sebagai Nindya. Bagi Mahasiswa yang merasa kurang mampu dapat mendaftarkan dirinya sebagai Mentee, dan yang berminat menjadi aktivis menjadi Nindya, juga untuk Mahasiswa semester 3 keatas mampu mendaftarkan diri sebagai Mentor, dengan beberapa syarat tertentu.

KMK, merupakan UKM keagamaan katolik, yang sudah dibentuk sejak tahun 1980an. Didalam UKM KMK ini, anggotanya dibagi menjadi beberapa bagian, yang juga menjadikan UKM ini menjadi lebih menarik daripada beberapa UKM lainnya.

BNCC, merupakan UKM yang berbasis komputer, tidak hanya meningkatkan hardskill, UKM BNCC ini juga mampu meningkatkan softskill anggotanya, karena UKM BNCC sering mengatakan seminar atau workshop yang mendatangkan tamu dari luar Binus.

Leave a response

Your response:

Categories